Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Pentingkah pendidikan tinggi bagi perempuan?

Pernah gak sih kalian denger kalau banyak orang bilang... 
"Kenapa sih sekolah tinggi-tinggi nanti jodohnya susah loh.. gak ada yang mau.. Kalaupun ada yang mauu nanti susah.. bisa jadi masalah... Perempuan tuuh kodratnya ngurus rumah ajaa, percuma sekolah tinggi-tinggi kalau ujung-ujungnya cuma kerja di rumah"
Cobaa kalo denger ini bawaannya emosi.. hehe.. emang salah kalau perempuan sekolah sampai setinggi-tingginya?  Salah kalau wanita mengejar cita-cita? emang saat ini banyak sih yang biasanya laki-laki gak mau cari pasangan yang tingkat pendidikannya di atas mereka... mungkin karna takut, si wanita jadi sombong, nginjek-nginjek harga diri si laki-laki dan gak nurut... Helllo? gak semuaanya kayak gituuuu.... :(


Aku juga sampai sekarang pun banyak yang selalu nanyain ituuu... Kenapa terlalu berambisi buat kuliah lagi? mau sampai kapan kuliah terus? emang gak capek? daaan masih banyak lagi yang ngasih komentar miring.. dan tanggepan aku cuma senyuum aja sambil bilang sabaaar puutrii sabaaar.. hehehe... Untungnya aku punya kedua orang tua yang setuju dan mendukung untuk ngelanjutin kuliah lagii...

Aku pernah baca di beberapa bukuu kalau pendidikan itu secara tidak langsung mempengaruhi pola pikir dan perilaku seseorang, bukan berarti aku bilang yang gak mengenyam bangku pendidikan gak baik loohh.. banyak juga kok yang sukses jadi pengusaha.. contohnya saja Mentri perikanan kita sekarang.. Tapi dengan pendidikan itu kita akan mengalami suatu proses yang akan membentuk watak kita.. dan tentunya dalam kehidupan sosial dengan mempunyai pendidikan tinggi tentunya kita akan memilih lingkungan yang gak akan memberikan dampak negatif bagi kita.. Karena kita akan berpikir panjang dan mempertimbangkan berbagai resikonya..

Kalau ada yang tanya seberapa pentingnya pendidikan tinggi bagi wanita? Ya penttiing banget.. Pendidikan bagi kami, kaum wanita, merupakan bekal masa depan.. Karena gak tau kan kedepannya kayak gimana.. Walaupun kita tau, tugas seorang laki-laki adalah mencari nafkah untuk keluarga, dan wanita menjadi ibu rumah tangga.. Tapi, kalau tiba-tiba ada kejadian yang tidak diinginkan bagaimana?

Terus kalau ujungnya tidak bekerja, buat apa sekolah tinggi? Yaaa tentu sajaa buat menjadi guru anak-anaknya kelaaak... Salah satu tujuan para wanita bersekolah sampai setinggi-tingginya adalah untuk merawat, mendidik dan mengasuh anak-anaknya kelak karena kesuksesaan dan keberhasilan generasi selanjutnya ada di ujung tombak para wanitaa.. Setinggi apapun kualitas pendidikan seorang ibu akan menentukan kualitas intelektual si anak juga..

Jadi, heei para wanita... Kalau ada kesempatan, sekolah lah setinggi-tingginyaa.. Jodoh ditangan Allah kok.. :)

No comments:

Post a Comment