Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Brunei Darussalam..

Sekarang banyak banget pelajar Indonesia yang sekolah di luar negri.. Dan setiap negara pasti punya perhimpunan pelajar-nya.. Gunanya apa sih? Ini buat ngumpulin seluruh pelajar indonesia di negara tersebut.. Nah di sini kita juga ada perkumpulan seperti ini juga.. Namanya "Persatuan Pelajar Indonesia di Negara Brunei Darussalam (PPI BD)"... Ini adalah persatuan pelajar indonesia yang aktif studi di lembaga pendidikan tinggi (universitas) di Brunei Darussalam..


PPI Brunei Darussalam



Kebetulan mahasiswa yang ada di Brunei gak terlalu banyak.. Kira-kira sekitar 50 orang yang terdiri dari 4 orang mahasiswa S1, 12 orang mahasiswa S2 dan sisanya mahasiswa PhD..

Apa aja kegiatan PPI BD?

Hal yang rutin dilakukan adalah Saung Ilmu PPI. Disini tiap mahasiswa bergantian untuk menyampaikan seminar dan berbagi ilmu tentang bidang yang digelutinya, saling sharing dll.. Selain itu kita juga ngadain welcome party buat para pelajar yang baru datang ke Brunei Darussalam.. Kadang-kadang juga ada olahraga bareng dan barbecue di pantai sambil kumpul-kumpul..

Dengan adanya PPI ini, jadi semua mahasiswa asal Indonesia bisa kumpul jadi satu, sama-sama mendukung buat nyelesaiin kuliahnya secepat mungkin juga ajang kalo kangen sama keluarga di rumah..

Gimana cara kontak kami?

Nah, yang mau tau tentang PPI BD bisa di cari fanpage FB kita PPI Brunei Darussalam atau di twitter kita @PPIBD


Displaying IMG_20140115_202007.jpg
Taurean Cafe
Displaying IMG_20130920_091214.jpg
Breakfast!!
Displaying IMG-20130920-WA0014.jpg
Welcome party last year
Tasyakuran

Displaying 1399819296192.jpg
with Exchange Students dari UI, Lulu dan Mentari
Displaying 1399818758085.jpg
Farewell Mentari dan Lulu
Displaying IMG_20140416_211908.jpg
Dinner bareng di Sarang Korea Restaurant
Displaying IMG_20140404_105047.jpg
Breakfast bareng di Papa Rich
Displaying IMG-20140828-WA0017.jpg
Baitul Barakah (Pengajian setiap kamis malam)

9 comments:

  1. Ass kak putri, sy jg berminat utk mendaftar beasiswa mofat. Ini pertama kalinya sy mengisi formulir beasiswa spt ini. Sy ingin minta bantuan kak putri utk membimbing sy dlm pengisian formulir. Mohon add email sy kak andimeuthiazulfaidah@icloud.com
    Terimakasih kak sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. mohon add email saya kak.. saya butuh informasi insanclever20@gmail.com

    ReplyDelete
  3. saya ingin s2 dibrunai ka,, mohon add email saya juga ka, ruedayleader2@gmail.com. syukron

    ReplyDelete
  4. Assalam mbak...tolong add email saya juga..saya ingin tahu informasi tentang beasiswa s2 di brunei...email saya. Khairaliza@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Assalaamu'alaikum Mas2 dan Mbak2....bisa bantu gak ya anak saya pengen sekali masuk SMA di Brunei, bagaimana caranya ya....mohon infonya razikasda879@gmail.com...terima kasih

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum mbak saya juga ngin mohon bantuannya add email saya ya mbak allamamubarok@gmail.com

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum mbak, mohon add email saya zayyana55@gmail.com saya juga mau minta bantu dan tanya2 info mengenai pndaftaran s2 di Brunei Darussalam.. makasih

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum kak,
    Mohon add email saya juga, alexmohammed77@gmail.com saya mau nanya-nanya beasiswa di brunei

    ReplyDelete