Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

My Roommates, My Family

Waktu pertama kali sampai di Brunei hal yang paling dipikirin adalah gimana temen sekamarnya, bisa akur gak yak, bisa deket gak yaah.. Setelah menempati The Core UBD, tower 7, lantai 5, room 501, akhirnya aku menemukan roommates yang sampai sekarang belum bisa digantikan.. Aku sekamar sama orang Indonesia, Thailand dan Vietnam.. Kami berempat, sama-sama anak baru yang baru datang ke brunei, saling mendukung, saling nyemangatin, kemana-mana bareng, dan sekarang semua udah di negara yang berbeda-beda.. 

Diem - Putri - Maryam - Kak Liyus

Diem - Vietnam

Displaying IMG-20140216-WA0018.jpg
Diem's Birthday
Diem, salah satu mahasiswi dari Vietnam, ambil master by linguistic (coursework) di UBD. Pas sebelum dateng ke brunei, dia lagi persiapan buat pernikahannyaa... Akhirnya sekitar bulan oktober kalau gak salah Diem pulang ke vietnam, buat ngadain acara nikah dan balik lagi ke brunei.. Diem suka banget masak dan masakannya enak bangeet (istri idaman).. Diem yang ngenalin kalo kepiting itu enak loooh... Karna selama ini gak pernah doyan kepiting, karna gak enak rasanya.. Dan suatu hari, diem masak kepiting dan nyuruh aku cobaa... ternyataaa enak bangeeet.. sampe sekarang jadi suka banget ma kepiting.. Sampe terakhir dia mau berangkat ke vietnam, Diem sempet-sempetnya masakin sup kepiting buat makan malem.. Diem tiap bulan selalu sakit (penyakit bulanan) dan ituu parah banget sampe muntah muntah terus dan gak bisa makan, sampe sekitar 5 harian di kasur ajaa.. Keinget waktu pertama kali ngeliat Diem sakit kayak gini, kita langsung bawa dia ke rumah sakit, sampe diinfus, dan kita tungguin sampe jam 12 malem di rumah sakit..Diem paling gak bisa minum air putih, kalau minum air putih suka muntah-muntah.. Jadi minumannya selalu jus, atau minuman berwarna dan berasa.. Atau kalau lagi makan malem, dia bikin sayur kuah dan minumnya dari kuah itu.. Maniak banget sama yang namanya sayuran.. Semua sayuran dimakan, sampe yang pait-pun dimakan.. Aku yang anti sama sayur cuma bisa geleng-geleng kepala sama kelakuan Diem yang gak maniak sayuran.. Diantara kami berempat, Diem pulang duluan ke Vietnam.. Walaupun dengan perjuangan yang susah banget.. Karena waktu itu ada kecelakaan pesawat airasia di bandara, jadi bandara di tutup.. Akhirnya Diem, yg harusnya pulang pagi, jadinya malem sekitar jam 8.. 

Displaying IMG_20140708_070131.jpg
Last Day with Diem
Displaying IMG_20140518_001644.jpg
My birthday :D



Maryam - Thailand

Displaying IMG_20140709_172848.jpg
Main ke Embassy Indonesia waktu pemilu presiden
Maryam dari Pattani-Thailand.. Ambil master of teaching (coursework) di UBD.. Karena tempat tinggalnya yang dekat malaysia, jadi maryam bisa sedikit-sedikit bahasa melayu.. Tapi, kalau maryam ngomong bahasa melayu aku suka ketawa dengernya.. Karena aksennya yang lucu.. Bagi kami berempat maryam udah kayak mommy kita.. Walaupun sebenernya diem yang paling tua diantara kita... Maryam sering nasehatin aku di berbagai macam hal, tapi cara nasehatiinya gak menggurui jadi kita yang dapet ceramahnya dia, bisa menerima.. Maryam pengen banget main ke Indonesia yang sampai sekarang belum kesampaian karena dia udah balik ke Thailand.. Sedih banget waktu dia balik ke thailand gak bisa anterin ke bandara, karena posisinya lagi di Indonesia.. Maryam juga jago masak dan sering kali masak-masakan thailand.. Terutama tomyam... dan karena tau aku gak bisa makan pedes, tiap masak tomyam, maryam pisahin dulu buat aku yang gak pedes, baru di masukkin cabe ke tomyam-nya.. Pertama kali waktu itu ketemu di bandara, karena kita datengnya barengan.. Dan aku kira dia orang yang pendiem.. Ternyata asik diajak ngobrol dan sharing di segala hal.. Pendengar yang baik, jadi enak diajak curhat.. Kadang-kadang dia suka geleng-geleng sama kelakuan aku yang terkesan cuek dan masa bodoh.. Sedangkan maryam tipe-tipe cewe yaang ceweeeeeeee bangeet.. Jadi ngeliat aku yang kadang-kadang kumat bandel dan resenyaa selalu di ceramahin.. hehhehe.. Aku tunggu dirimu di Indonesia mommy, nanti kita jalan-jalan..

Mommy Maryam

Displaying IMG-20140713-WA0002.jpg
Terakhir ketemu waktu aku mau balik ke Indonesia

Kak Liyus - Indonesia

Displaying IMG_20140708_212548.jpg
Kak liyus asalnya dari bengkulu, tapi salah satu PNS di Akademi Pariwisata Medan.. Disini ambil S3 bisnis di ITB.. Masiih muda tapi udah ambil PhD.. kereen... Kak liyus orang yang ngebantu banget disini, tempat curhat, temen ngobrol, temen jalan... Inget tiap hari pasti selalu ada aja yang diceritaaiin.. Kita berdua punya hobi yang sama.. Kalau Diem dan Maryam hobi masak, kalau kami berdua hobi makan-nya.. Walaupun kak liyus kuliah di ITB, tapi sering banget ikutan acara di UBD, atau belajar di library UBD.. Sampai sering aku ledekkin, mahasiswa mana sihh niih.. mainnya ke UBD terus.. Hehehehe.. Kalau liat kak liyus bener-bener Independent banget.. Ngelakuin segala hal sendiri.. Dirinya pernah nekat keliling brunei naik bis dan itu sendiri.. Pas aku tau, aku sampai kaget.. Karena aku tau Bis disini yang naik agak-agak nyeremin.. Jadi aku gak berani naik bis sendiri.. tapi kak liyus beda... dia dengan pedenya kemana-mana sendiri, naik bis... Aku emang agak bergantung sama kak liyus disini.. kalau ada apa-apa selalu ke kak liyuus.. ada masalah atau mau ini itu selalu cerita ke dia.. Sekarang kak liyus ada di Seattle, US.. Dia ngajar disana satu tahun.. Dan katanya kemungkinan gak lanjutin S3-nya lagi disini.. Kehilangaan bangeeeeet.. Setiap keluar kamar, biasanya ada kak liyus yang lagi asik main tab depan TV.. Terus ngobrol-ngobrol, ngegosip dan bla bla bla.. Sekarang gak ada lagii... Sepiiii :(


Displaying 2014914082801.jpg
Sebelum berangkat ke Seattle
Displaying IMG_20140708_071038.jpg
with Kak Liyus
Sekarang kami berempat tersebar di negara yang berbeda beda.. Brunei, Thailand, Vietnam dan Amerika.. Kangen masa-masa bareng mereka.. Udah kayak keluarga yang saling berbagi, saling cerita, saling mendukung... Selalu ada pas sedih, seneng, sakit.. Kangen suasana kamar yang ramai karena celotehan mereka bertiga.. Kangen yang sepadat apapun waktu kita, diusahain dalam seminggu kita berempat selalu makan malem bareng-bareng.. kangen belanja buat keperluan sebulan bareng-bareng.. Sekarang diantara kami berempat, tinggal aku yang masih Stay di Ruangan ini.. Tower 7, Room 501, awal dari pertemanan kami.. Dan mudah-mudahan bisa sampai selamanya.. Entah bagaimana aku harap kita berempat bisa ketemu lagi, bisa ngumpul, bisa becanda dan ketawa bareng-bareng lagi dimanapun itu nantiii... miss that moment..

Miss you guys, you're my roommates, my best friends,
my family... 

Displaying IMG_20140708_070211.jpg

Displaying C360_2014-07-08-09-01-40-878.jpg

Displaying C360_2014-07-08-09-00-06-300.jpg

No comments:

Post a Comment