Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Perburuan Beasiswa (Part 2) dan Akhirnyaaa....

Setelah nyoba daftar beasiswa di UKM Malaysia.. Sempet mikir kenapa gak nyoba-nyoba daftar beasiswa di tempat lain..
Yaaa masukin aja semuanyaa..
Dapet gak dapet urusan belakangaan..

Beasiswa selanjutnya di coba ke




  • Brunei Darussalam
Sempet gak kepikiran mau kuliah disini, sempet lupa kalau deket Indonesia ada Negara Brunei Darussalam..
Sampai kakak gw waktu awal tahun ngasih tau ada beasiswa untuk semua jenjang kuliah di 3 Universitas di Brunei..
yang bikin zoonk lagi waktu pendaftaran sisa 2minggu lagii..
sempet bingung dan kepikiran mau diterusin ato nggak..
Secara lg proses beasiswa ke Malaysia..
Setelah mikir 2x24 jam lebeeeey .. Akhirnya gw memutuskan ikut n coba-coba dulu..
Persyaratannya agak ribeet, karna harus minta cap dari kementrian pendidikan, harus bolak balik ke kedutaan.. tapi akhirnya selesai jugaa diurus..

Daaan setelah menanti beberapa bulaan, setelah galau nunggu pengumuman yg lamanya ampun-ampunan..
Tiba2 "JENG JENG"
Dapat pemberitahuan dari Malaysia kalo gw lolos masuk UKM, jurusan Ilmu angkasa..

Tapii, gw masiih "penasaran" kok Brunei gak ada kabarnyaa..
Setelah 2 minggu kemudian pas banget bulan puasa
si emaiil mendapat kabar baik..
"LOLOS Beasiswa Brunei" huwaaaaaaa salto, jungkir balik, kayang..

Tapi, mana yang harus dipilih UKM, Malaysia atau UBD, Brunei Darussalam?

4 comments:

  1. asslamu alaikum kak,,,,, saya haris,,, saya mau bertanya nih sama kakak.... gimana yah tata caranya mendaftar untuk bisa dapat beasiswa dari universitas di brunei,, jujur saya sudah googling sekitar 3 bulan lalu tentang beasiswa di brunei kak,,,, tapi untunglah ketemu sama blog kakak,,, saya mohon pencerahannya kak,,,, trima kasih sebelumnya kak...

    ReplyDelete
  2. sekalian sama info akun fbnya kak klo ada,,,

    ReplyDelete
  3. Salaam, maaf banget baru di bales..
    Beasiswa di brunei ada 2 cara yang dari MOE atau dari Universitas Brunei Darussalam.. Kira-kira kamu mau lanjut ambil apa? Kalau S1 dan S2 cuma bisa lewat jalur MOE, kalau S3 bisa jalur MOE dan beasiswa dari UBD..

    untuk FB >> Putri 'Poe' Wulandari

    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo s2 pendidikan bahasa inggris ada ga kak? trus bagaimana tata caranya kak.... trus saya juga gak ada prestasinya kk,,, apakah msh ada peluang klo saya pengen kuliah i brunei kak....?
      kak bisa gak minta pin bbnya supaya bisa lebih mudah berkomunikasi kk.....
      btw maaf nih kk,,,, jadi banyak tanya,, soalnya saya pengen bgt kuliah di brunei
      heheheheheheheh....
      makasih sebelumnya

      Delete