Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

2nd KL International Hijab Fair 2015, Brunei

Minggu lalu pas lagi buka-buka Brunei Calender (salah satu aplikasi di andorid buat liat event event yang ada di Brunei) ada event yang menarik banget pas aku baca.. "2nd KL International Hijab Fair 2015" ditulis deskripsinya "Exclusive trade fair consisting of Local and International Participants".. Pas baca langsunnng bilang sama uyun dan khansa, kita-wajib-kemari. Karena apa? karena penasaran... Akhirnya kemarin kita bertiga include hilman menjelajah hijab fair ini..


Apa yang kalian pikirkan kalau lagi ke acara pameran atau fair yang ada di Indonesia, minimal di Jakarta laah.. 

Banyak orang jualan barang-barang, jual makanan, ramai. harga murah, barang bagus-bagus, live music.. dan tentunya pas balik dari fair ada aja di tangan kita nenteng belanjaan, minimal makanan.. setuju? 

ICC, Berakas

Jadi acara ini diadakan di International Convention Center (ICC) berakas, dari tanggal 8 - 10 May 2015. Dari acara keseluruhan, okeee.. Ya lumayanlaah tapii emang diluar perkiraan bangeet... Waktu itu sempet cerita di salah satu artikel yang aku tulis, kalau barang-barang misalnya shawl, baju, rok itu mahal banget disini. Dan beberapa temen brunei aku juga bilang mereka lebih pilih ke Miri, KL atau Indonesia buat belanja.. Aku kira adanya acara ini harganyaa bisa ada diskon gituu.. heheheh (yaah namanya juga wanita).. Tapi ternyata tetep aja mahal... Hehehe..

Contohnya ngeliat rok lucu abiiis, liat harganya BND 65 (1 BND = Rp 9500).. Hmhmhm okee, iiinii rok bahannya sama banget sama punya aku yang beli cuma 100ribu.. Baiklaah, mungkin rok-nya ini bisa awet sampai berpuluuh tahun jadi mahal.. Beralih ngeliat shawl di booth lain, warnanya bagus-bagus, bahannya enak... Berniat dalam hati mau beliiin buat ke 6 para tante aku shawl ini ajaaa.. Liaat-liaat cek hargaa BND 45.. Whaaaaaaat? langsung melengooos... Ternyata harganya mahal-mahalnya luar biasaaaa...

Akhirnya aku, khansa dan uyun malah jadi komentator setiap ngeliat barang-barang disana. "Iiih, ini mah di Indonesia harganya seginiii..." "yaammpuuun, ini model kaan udaah...... (sensor)" "*liat gamis* Inii bagus bangeet, cek hargaa.....BND 120, okee tinggalkan" Sampai kita bilaang mending kita ke Gancit atau Tamcit ajaa belanjaanya BND 120 bisa dapet shawl sekarung, baju beberapa pasang dan lain lain dengan bahan dan kualitas yang sama kayak disini.. Apaa perlu aku buka toko di brunei buat jualaan? :D daaaaaaaaan pokoknya masih banyak komen-komen kitaaa.. Huuuft, maaafkan kami...

Akhirnya ada satu booth yang menarik perhatian kamii.. Booth untuk buat Hena.. hehehe... Akhirnya kami memutuskan biar gak sia-sia kemari jadi kita bikin hena aja.. Dan harganya lebih murah dibandingin waktu aku bikin hena di Malaysia kemarin.. Hasiiilnyaa baguuus dan lucuuuu... 


Setelah selesai kami pun baliik karena gak ada yang menarik selain booth hena :( Dan sepertinya mulai sekarang aku gak boleh menaruh ekspektasi yang sama antara di Jakarta dan di Brunei.. Karena sesungguhnya perbedaannya besar bangeet dan kalian bakal kangen acara di Jakarta..



2 comments:

  1. ka put, boleh mnta alamat email untuk tau lebih lanjut tentang beasiswa? makasih ka,s emoga terus dirahmati Allah:)

    ReplyDelete