Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Stop "GALAU" yuk :)

Pasti semua orang tau dong dengan kata-kata "GALAU".. Misalnya kalau kita liat orang lagi diem secara mendadak, pasti kita bilang "Lagi galau yak?" Bahasa ini emang lagi nge-trand banget, gak hanya remaja aja yang kayak gitu..

Waktu lagi di jakarta suka banget kan berangkat naik bis, terus ada nenek-nenek duduk di samping aku (umurnya mungkin sekitar 60-an) dan (mungkin) anaknya si nenek ini dia duduk di depan aku.. Singkat cerita si anak nanya ke nenek itu "kenapa ma? dari tadi diem aja?" dan apa yang di jawab nenek itu "iyaa.. lagi galau.." aku langsung bengong si nenek jawab itu.. dalam hati gaul amat nih si nenek.. rasanya pengen jawab "nek, kalau galau bershowerlah"



Tapi arti kata galau itu apa sih? Kalau menurut aku, Galau itu suatu keadaan dimana kita lagi banyak pikiran, banyak masalah yang ngebuat kita jadi sedih, tertekan, gundah gulana dan lain lain. Kalau aku bilang masa-masa melankolis seseorang. Hehehe.. Awalnya sih kata galau itu dipakai buat orang yang abis putus cinta terus gak bisa move on atau orang yang masuk di friendzone.. eeeaaa~~ Tapi makin kesini kata galau mulai berubah, pokoknya semua orang yang tiba-tiba jadi pendiem, murung pasti langsung dibilang lagi Galau..

Sebenernya bagi aku, Galau itu kurang baik (walaupun aku sering banget Galau.. hahahha).. Kenapa aku bilang kurang baik.. karena pas kita masuk fase Galau pasti perasaannya jadi mendominasi dan gak memakai logika, yang kayak aku bilang tadi jadi melankolis, akhirnya kita jadi berfikiran negatif.. Suasana hati pasti jadi kacau banget dan segala sesuatu pekerjaan yang kita lakuian pasti tertunda semua atau jadi kacau..

Selain itu aku juga baca di beberapa blog kalau Galau juga berdampak bagi kesehatan, karena galau itu suatu emosi yang negatif, kayak semacam stress gitu.. Tentunya orang yang galau pasti males ngapa-ngapain, bawannya lemes gak semangat, lupa makan, lupa mandi, lupa semuanya dan bawaannya bengong melulu.. Hal inilah yang mengganggu metabolisme tubuh kita dan hasilnya akan berdampak negatif ke tubuh kita.. Apalagi galau yang berkepanjangan.

Nah, kalau kita lagi di area Galau, apa yang harus kita lakukan biar gak jadi galau berkepanjangan?

Hadapi masalah, jangan menghindar
Sering orang yang galau, sebenarnya mereka ada masalah yang mereka fikirkan dan kebanyakan dari kita selalu lari dari masalah. Kenapa? mungkin kita takut akan kenyataan yang gak sesuai dengan fikiran kita atau pikiran negatif udah muncul di otak kita.. Nah, ini yang gak baik.. Padahal kalau ada masalah, lebih cepat kita selesaikan, maka nggak akan buat kita mikirin sambil bergalau-galau ria.. Selesaikan semua permasalahan dan unge-uneg yang kita rasain.

Ngelakuin hobi
Saat kita lagi masuk fase galau, cobalah kita ngelakuin hobi kita. Misalnya hobi nyanyi,, kalian bisa nyoba nyanyi-nyanyi di kamar sambil teriak-teriak buat luapin emosi, but please jangan lagu melow.. hehe.. Yaa sekalian mengasah bakat dan hobi kita.. Kalau aku, ketika fase galau muncul, langsung buka laptop nonton Running Man, ini obat banget, abis itu langsung ketawa-ketawa ngakak dan langsung lebih semangat.. hehehe 

Jalan-jalan
Cobalah kalian jalan-jalan cari suasana baru.. Jangan jalan-jalan dalem kamar, sama aja booong.. -__- Keluar rumah, cari tempat-tempat baru, cari pengalaman.. ini cukup ampuh buat ngehilangin rasa galau, bosen.. 

Cari temen ngobrol
Ada yang bilang 2 kepala lebih baik dari satu kepala.. Jadi kalau kamu ada masalah, cobalah cari teman untuk berbagi masalah.. Karena biasanya kalau kita mengalami suatu masalah, logika kita pasti gak jalan.. dengan adanya teman berbagi, mereka akan membantu kita buat mengatasi semuanya.

Tidur
Ini juga cukup ampuh kok buat kalian yang galau.. Walaupun nggak menyelesaikan masalah, tapi setelah bangun tidur pikiran kita jadi lebih fresh, fokus dan lebih tenang..

Shalat dan beribadah
Ini yang paling-paling mujarab.. Dengan shalat dan beribadah makan hati dan pikiran kita jadi lebih tenang.. Apalagi shalat merupakan sarana penangkal dan penawar berbagai macam penyakit hati (ya termasuk galau salah satunya).. "Ingatlah hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tentram"

Jadi yuuk stop Galau.. tetap berfikiran positif, sabar dan tenang dalam menghadapi sesuatu.. Jangan sampai galau jadi ganggu aktifitas kamu sehari-hari.. Inget Sesudah hujan selalu ada pelangi, dibalik suatu masalah ada hal baik didalamnya. :)

1 comment:

  1. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perminggu)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 7 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    Salam Hangat PesonaQQ ^^

    ReplyDelete