Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Ketika nama panggilan lebih beken daripada nama asli

Siapa yang disini yang punya nama panggilan yang agak melenceng atau nyerempet-nyerempet dari nama Asli kalian? Pasti banyaak kaan.. Malah kadang-kadang orang lebih kenal nama panggilan kita dibandingkan nama Asli..

Banyak kejadian (salah satunya yang aku alami) dan membuktikan kalau orang lebih ingat nama panggilan kita.. Apalagi kalau panggilan itu uniik..

Kenapa tiba-tiba ngebahas ini.. Ada curcol dikit dari aku.. heheh.. Kemarin abis protes sama temen kenapa path aku gak pernah di accept-accept.. Terus dia bilang gak ada permintaan teman pake nama aku.. Trus dia mau cek-cek gitu di pathnya mungkin dia gak tau kalau aku add.. Gak lama dia kirim screen capture trus bilang "nama lo gak ada poe..." terus aku bilang itu ada putri wulandari.. daaaan apa yang dia bilang " yaampuun.. nama lengkap lo putri wulandari.. ya gw kan taunya poe.." seketika dunia langsung gelap.. ternyata ada yang gak tau nama lengkap aku.. 

Tapi ini bukan sekali kejadian kayak gini... Banyak banget kejadian yang gak tau kalau poe dan putri itu satu orang..



Jadi ceritanya waktu itu aku jadi panitia Ospek di kampus.. Salah satu teman tiba-tiba samperin aku dan muncullah percakapan kayak gini..

T: Ehh poe, gw disuruh ngebahas ini acara sama putri.. orangnya yang mana yaah.. Gw nanya anak-anak lain pada gak tau yang namanya putri siapa..

Aku : Nama lengkapnya putri siapa?

T: Putri wulandari, orangnya yang mana ya poe?

Pada saat itu rasanya pengen aku jitak itu orang, dia nanya dan cari orang yang namanya putri yang jelas-jelas ada di depan mata dia.. Pas aku bilang nama asli ku putri, eeh dia malah ketawa katanya "yaampun, jadi putri yang dimaksud poe.. bilang doong.. dari tadi muter-muter nyari lo juga" rasanya mau ngeluarin jurus tendangan mauuut -____- 

Tapi setelah difikir-fikir emang entah kenapa nama panggilan lebih dikenal daripada nama Asli. Contoh lain, aku punya temen namanya Dinar *cewe* setelah 6 bulan kenal aku baru tau nama aslinya Cahyani Berliana, kemana nama dinar-nya? kenapa panggilannya dinar.. Terus temen aku yang satu lagi panggilannya Nuy, sampe udah temenan lama 2 tahun lebih baru tau nama lengkapnya gak ada berbau-bau nuy..

Nama panggilan pun gak selalu bagus-bagus, banyak yang jelek-jelek dan aneh-aneh tapi malah itu yang lebih melekat.. Kayak temen SMA aku nama aslinya Dwi Putra, tapi dipanggil cepot.. Ari dipanggil gorie.. Cindy dipanggil Cendol.. Praba dipanggil Babon.. Friza dipanggil Japra..  dan masih banyak lagi.. malah misalnya kalau ada yang tanya "Liat dwi gak?" "dwi siapa?" "cepooot..." "oooh.. cepoot..."

Nah, entah kenapa kan nama panggilan jadi lebih lengket ke kita dibandingkan dengan nama Asli pemberian orang tua kita. Kalau nama asli adalah identitas yang dikasih orang tua ke kita, nama beken adalah identitas yang kita buat sendiri yang mungkin muncul karena kehidupan kita, sifat kita dan mungkin kejadian-kejadian yang ngebuat nama panggilan itu muncul.. dan entah kenapa nama panggilan pun terkesan lebih akrab dibandingkan dengan nama asli.. hehe

No comments:

Post a Comment