Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Dibalik cerita kami berlima bertemu

(playlist : SO7 - Sebuah Kisah Klasik)

Kami!!
Siapa yang nyangka lima orang dengan kepribadian yang berbeda, umur yang berbeda jauh, latar belakang yang berbeda, asal daerah yang berbeda, agama yang berbeda, akhirnya bisa kumpul karena punya satu kesamaan, sama-sama LDR.. Yang akhirnya tercetus dari mulut aku waktu itu "berarti kita satu Genk deh, Genk LDR" awalnya mereka semua menolaak dan ngeledekkin ucapan aku.. Tapi, akhirnya semua mengakuii kalau kita berlima dalam satu Genk, GENK LDR.. :p

Mungkin tuhan ada maksud dan tujuan kenapa kita semua dipertemukan di Brunei, bukan di Indonesia..


Berawal dari aku kenal khansa setelah 3 bulan aku menginjakkan kaki di Brunei, selama hampir satu tahun aku selalu sama khansa dan siapa yang nyangka ternyata rumah kami di Indonesia deketan *dunia sempit*.. hehehe.. Khansa paling muda diantara kami berlima tapi jangan salah dia yang paling dewasa di antara aku dan uyun dalam menyingkapi masalah.. Sifatnya yang cuek, santai dan nyolooot sama kita berempat kadang-kadang buat kita emosii.. Entah siapa yang paling muda sebenernyaa disini, yang muda membully yang tuaa.. hehehe.. Tapi, celetukkan-celetukkannya yang original, sukses membuat kami ngakak gak bisa berenti.. Karena semua yang dia lakuin adalah hal-hal yang uniik yang belum pernah kami temukan.. Pertama kali ketemu atau sama orang luar dia nunjukkin sifatnya yang dingin dan sok sok cool.. Tapi kalau ketemu dan kumpul sama kami, kebuka semua topeng aslinya.. Gak ada khansa yang dingin dan sok cool, belum lagi kelakuannya yang suka kirim foto-foto dan video dirinya yang bikin ngakaak seharian... 

Uyun muncul setelah satu tahun aku ketemu khansa, awalnya kami berdua gak terlalu dekat dengan uyun.. Karena kami kuliah di Universitas yang berbeda, aku dan khansa di UBD sedangkan Uyun di Unissa.. Tapi makin kesini uyun pun akhirnya gabung sama kami.. Mood booster diantara kami.. Kalau khansa celetukkan-celetukkannya yang bikin kita ketawa, si uyun sifat dan gesture-nya yang bikin kita ketawa.. Masiih inget salah satu keinginan uyun adalah koprol di UBD dan sudah terlaksana semua.. yeah!!  Gak nyangka kalau uyun bisa koprol, kita pun sampe bengong ngeliat uyun komprol di tengah-tengah UBD.. Si cewek hobi masak dan makan.. Kalau ngeliat uyun makan, rasanyaa bikin ikutan laper juga.. Karena dia menikmati semua makanan yang dia makan.. Mudah goyaah pendiriaannya kalau diajak makan.. Hp aku pun penuuh dengan foto-foto selfie-nya, entah niih hp udah jadi milik bersama kalau lagi kumpul.. Dipake buat foto-foto, dengerin lagu, ngebales chat, kamus berjalan.. hehehe..

Dan akhirnya kami bertiga ketemu sama dua orang yang biasa kita panggil Om-Om kesepian.. Bli dan Mahe.. Kenapa kami panggil Om, karena umur mereka yang jauh diatas kita, hehe.. nggak deng beda 3-4 tahun aja dari aku dan uyun.. Kitanya aja yang kadang-kadang iseng manggilnya Om, awalnya mereka protes and ngomel-ngomel kalau dipanggil Om sama kita, tapi akhirnya mereka menerima dengan lapang dada dipanggil Om.. hehehe.. Mereka berdua muncul dan bertemu dengan kami bertiga beberapa bulan yang lalu, itu juga karna ketidak sengajaan.. Karena hilman balik ke Indonesia dan ada beberapa kegiatan yang harus ada mereka, akhirnya kita hubungin mereka dan bertemulah kami.. Mereka yang punya tingkat keisengan dan kejailan yang luar biasa.. Yang paling tegaan kalau ngebully, yang drama abiis kalau ngomong, yang tingkat kepo-nya luar biasa,yang ngajarin aku tentang berbagai macam hal.. Bli dan Mahe, merekalah yang mengenalkan kami ke Garda BMI dan merekalah yang ngejorokkin kami untuk ngajar English Class dan akhirnya kami menemukan keluarga di English class.. Beberapa ucapan dan motivasi mereka selama ini ke aku, bener-bener ngebangun aku supaya jadi lebih baik lagi..

Di Brunei aku dipertemukan dengan  orang-orang macam mereka dengan keunikan masing-masing dari mereka... Yang kalau ketemu orang-orang kalem, sok cool tapi ketika kumpul kelakuan minusnya keluar semua,, Yang kalau ngomong drama-nya muncul.. Yang kalau lagi berlima ada aja yang suka ngelakuin hal hal aneh yang buat kita semua malu dan pura-pura gak kenal.. Mereka tempat sampah aku kalau lagi bete, sedih and kesel.. Mereka dibalik sifat gila mereka punya jiwa sosial yang tinggi, yang setia kawan, yang paling marah kalau salah satu dari kita ada yang disakitin, yang selalu jadi pengingat kalau kita melakukan kesalahan, yang slalu menghibur saat kita sedih, yang slalu ngajak aku untuk selalu nengkok ke bawah ngebantu teman teman yang kesusahan, yang paling keras ketawa kaalau aku kesusahan tapi setelah itu mereka gak pernah ninggalin aku dan berusaha sebisa mereka ngebantu aku.. Ya itu mereka..

Siapa sangka kita bisa jadi sahabatan yang murni benar-benar sahabat.. Walaupun kadang-kadang sering ribut dan salah paham, tapi dalam hitungan jam kita semua bisa baikkan dan bercanda lagi.. Mungkin kalau orang diluar lingkungan kami bakal aneh dengan kami.. Tapi mereka yang hanya melihat kami dari luar, gak akan pernah mengerti bagaimana aslinya kami.. Harapan aku cuma satu, pertemuan kami berlima gak hanya selesai di Brunei aja.. Tapi setelah kita semua balik ke Indonesia, pertemanan ini masih terus ada..

Bakal kangen kalau lagi makan atau kumpul tiba-tiba salah satu dari kita nyanyi happy birthday *padahal gak ada yang ulang tahun*, kangen di mobil nyanyi-nyanyiii lagu favorite kitaa "Linkin Park -  In The End", kangen main 3 detik jadi patung.. hehehe..

Terima kasih buat semuanya teman-teman kesayangan.. Terima kasih membuat hari aku yang ngebosenin jadi penuh canda tawa karna kehadiran kalian.. Awet awetlah dengan pasangan kalian masing-masing.. Khansa dengan ****** (namanya aku rahasiain :) ), Uyun dengan Iwan, Bli dengan Yenny, Mahe dengan Rininda.. Aku tunggu undangan pernikahan kalian dengan nama-nama ituuu... Amiiin... Sukses buat semuanyaaa... youyouyou terima kasih :)

3 comments: