Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Mahalnya pulsa di Brunei

Lagi bengong malem-malem tiba-tiba si uyun nge-chat ngomel-ngomel soalnya pulsanya terkuras abiiis dalam beberapa hari ini... emang sih yaah pulsa di brunei ituu mahalnya luar biasa... Sim card juga mahaal bangeet dan pilihan provider dikiit bangeet.. Jadi cuma bisa mengelus dada kalau pakai nomor sini.. Untunglah di apartemen aku free internet dan dikampus juga free wifi, jadi gak terlaluu berat di pulsa... Selamaaaat :)

Nah, jadi di Brunei itu providernya cuma ada 2 (beda banget kan ya sama di Indonesia)
Pas kita kesini, kalian bisa milih pakai DST atau B-Mobile.. Kalau aku pakainya DST, karena pas tanya-tanya temen-temen disini semua pakai sim card ini jadilaaah aku mengikuti merekaa..


Untuk kartu perdana itu harganya sekitar 35 bnd - 40 bnd, 300ribuuu lebiiiihh booooo... Dan itu juga ketika beli simcard diminta identitas diri contohnya passport atau IC kita, ini bagus siih yaa jadi tindak kriminalitas lewat seluler tuuuh bisa dilacak, jadi modus penipuan bisa diminimalisir..

Tapi, pulsa atau disini bilangnya credit yang harganya fantastiiiis...

Untuk DST, top up yang disediakan ada 5 Bnd, 10, Bnd, 20 Bnd, 40 Bnd dan 100 Bnd.. Nah itu juga beda banget sama di Indonesia.. pulsa-pulsa ituuu ada masa aktifnya contohnya 5Bnd buat 7hari, 10Bnd buat 15 hari... apa yang terjadi kalau udah lewat masa aktifnya, yaaa kita gak bisa pake pulsa ituu lagiii... tapi kalau kalian udah top up lagii, sisa pulsa kalian dibalikin lagi sama merekaa..

Yang bikin ngeselin adalah kalau kita gak ada pulsa, naah kan kalau di Indonesia tuuh males banget kan beli pulsa, biarin aja pulsanya 0, kalau penting juga orang bisa telfon. Kalau disini, kalau kalian gak isi pulsa atau gak ada pulsa, kalian gak bisa nerima panggilan telfon dari orang laiin.. Sedih bangeet kaan... jadi kalau aku lagi telfon temen aku, dan ternyata gak bisa dihubungin, sudah dipastikan ini orang gak ada pulsaaa... Tapi, masih bisa kok nerima SMS..

Dan masalah paketan interneet, gaaak ada sama sekali.. Misalnya kalau di Indonesia kita bayar 60ribu, buat paket sebulan unlimited (contoooh yeee) itu udah puas banget buka fb, buka ig, path, twitter daaaan lain-lain... kalau disini gak ada yang kayak gituuuu... :(

Itu kalau pakai DST yaa, kalau pakai bmobile lebih luar biasa lagiii.... Akhir-akhir ini si khansa ngoceh-ngoceh meluluuu karna beli pulsa 5Bnd langsung raib selama 2 harii... Luar biasaa...

Tapi, disini internetnya luar biasaa looh.. Sampai disini aku jarang banget download film karena setiap nonton gak pake streaming... hahaha

Jadi, lebih milih internet slow tapi muraaah, atau internet cepet tapi mahaal ruaaar biasaaa?
kalau akuu maunya internet ceepeet tapi muraaah.. hehehehhe *yaah dasar manusia :p *

4 comments:

  1. Betul bgtπŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘
    menguras kantong,
    7 bulan kerja di sini udh habis 5jt klw di rupiahinπŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

    ReplyDelete
  2. Kalau kau beli pulsa Indonesia di Brunei Ada ngga?? Bisa pake want Brunei ngga beli nya?? Apa bisa credit dst transfer ke Nomor Indonesia??

    ReplyDelete
  3. bagaimana transfer pulsa dari DST brunei ke kartu telkomsel indonesia

    ReplyDelete