Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Boleh "IRI"-kah sekarang?

Berteman dan kenal sama temen-temen dari PPI Dunia emang bikin iri luaar biasaaa... Aku iri dan bangga ngeliaat para pelajar Indonesia pada bertebaran di semua negara.. Tapi, jujur secuil keingin aku untuk kayak mereka, bisa kuliah di benua yang lain, salah satunya negara yang jadi incaran aku selama ini Jerman, surganya ilmu buat anak-anak teknik..

Tapi, disini bukan aku gak mensyukuurii apa yang aku dapat saat ini...

Bisa kuliah di Brunei merupakan salah satu hal yang paling luar biasa dalam hidup aku, ditambah lagi orang tua gak perlu memusingkan biaya yang harus dikeluarkan.. Seharusnya bersyukur adalah cara yang tepat untuk semuanya...


Tapi melihat teman-teman yang bisa kuliaah di benua yang laiin rasanyaa.... Maaaaaaaaaaauuuuuu.. Yaaah, kapan bisa kayak gitu.. rasanya terpacu untuk bisa lebih lebih lagiii berusaha supaya bisa kayak mereka... but I know, Allah menempatkan aku disini merupakan pilihan yang terbaik.. Yang kita pikir terbaik buat kita belum tentu terbaik buat kita, tapi kalau Allah pilih yang terbaik untuk kita, jelas itu yang terbaik..

Banyak yang bisa aku syukuri dari kuliah disini....

Pertama Brunei yang dekat dengan Indonesia (2 jam 20 menit kalau naik pesawat) ngebuat aku bisa pulang ke Indonesia setiap 4 bulan sekali.. Gak kebayang kalau aku di negara lain, gak pulang-pulang aku rasaaaa... kayak bang toyiib... hehhehe *laah ini cewee, berarti neng toyib :p *

Yang kedua, dengan sifat aku yang pilah pilih makanan, jadi beruntunglah aku disini... Kenapa? karena aku anti banget sama makanan pedas.. gak mau sedikitpun sentuh makanan pedaas, kalaupun makan itu sebelumnya pasti udah dipaksa luar biasaa ma orang-orang sekitar.. Dan kondisi makanan disini pas dengan aku yang gak bisa makan pedas.. hahahha... Selamatlaah kau putrii dari kelaparaan...

Sampai disini puuun si putri berubaah menjadi putri *loooh ini aapaaaaah maksudnyaaa* hahahaha.. jadi duluu bener-bener yang gak pernah pake rok atau dress kecuali rok sekolah.. sekaraang tadaaa mulai berubaaah.. kalau kata si papa "giniii kek kalau pakaian, biar cocok sama namanya" hahaha... maaafkan anakmu ini paaa :p

dan yang terakhiiir adalah bisa ketemu sama temen-temen yang gilanya luaar biasaa.... Mungkin next time aku bakal ngebahas satu-satu para teman yang bikin hari aku ngakak guling-guling ngeliat kelakuan mereka,...

Jadi intinyaaa masih mau iri liat orang laain? hehehhe... Memang kadang-kadang rumput tetangga itu lebih segar,,, :p ayoooo bersyukuuur.... iri yang aku rasain semoga jadi motivasi aku supaya lebiiih baik lagiii... Amiiin... Semangaaaat...

eeh, tiba-tiba kepikiran sesuatu... udah adakah yang dapet email untuk wawancara beasiswa brunei 2015-2016? infoo pleaasee.. :)

4 comments:

  1. subhanalloh ka..
    ka saya pengen kuliah disana..

    ReplyDelete
  2. Waah, hebat yah negara sekecil Brunei.... aku iri loh sama Mbak Putri bisa kuliah disana gratis lagi :p

    Saya juga kadang iri lihat timeline teman-teman di facebook bisa melanjutkan kuliah di belanda, australia, malaysia ... hiks :(
    semoga bisa juga lanjutin kuliah sama kaya mba putri dan yang lain di luar negeri.
    Amiiiin...

    Mbak Putri mau tanya dong kalo di Brunei wisata mana aja yang menarik buat dikunjungi yah?
    Makasih mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya Allah..
      Semoga bisa lanjutin kuliah di luar negri jugaa..


      Kalau untuk wisata sebenernya Brunei gak mengedapkan negaranya untuk tempat wisata, yaa paling wisata ke masjid2 dan pantai2 aja sih... atau yang paling nge-hits disana ke temburong..

      semoga membantu..

      Delete
  3. Kak bisa minta kontak ig fb wa bbm twiter email atau apa aja. Saya pengen kuliah di brunei, saya minta bantuannya

    ReplyDelete