Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Pengumuman Beasiswa Brunei Darussalam 2014-2015

2 hari yang lalu dapet kabar dari istrinya senior kalau dia lolos beasiswa brunei tahun ini.. Seperti yang dulu, pengumuman gak pernah di pajang di website atau sosmed lainnya.. Orang yang lulus, langsung di kontak sama Kedutaan Brunei di Jakarta dan MOE Brunei Darussalam..

Tahun kemarin ada 5 orang dari Indonesia yang lolos dan bisa kuliah di Brunei.. Untuk tahun ini aku juga kurang tau ada berapa.. Yang pasti 2 orang yang aku kenal Alhamdulillah lolos.. Kak dilla (istri senior) yang lolos Master jurusan Bisnis di ITB dan Arif (junior temen anak UNPAD) yang lolos kalau gak salah dia pilih master bidang ekonomi syariah di UNISSA.. dan aku masih penasaran siapa lagi yang lolos tahun ini..



Boleh dibilang excited banget bakal kedatangan mahasiswa baru dari Indonesia.. kenapa? karena jumlah mahasiswa Indonesia di Brunei mungkin sekitar 50 orang.. 2 orang anak S1, 7 orang anak Master dan sisanya Ph.D dan taulah bagaimana sepinya kalau tiap kumpul yang ketemu itu-itu lagii... XD Apalagi yang sepantaran dikit bangeet.. Jadi susah diajak gaul.. hehehhe.. Jadi kalau ada mahasiswa Indonesia kesini senengnya luar biasaaa... :)

Back to the topic.. Pengumuman Beasiswa Brunei untuk tahun ini udah keluar hari kamis kemarin melalu email dari kedutaan Brunei.. Jadi bagi temen-temen yang daftar beasiswa ke sini dan sampai sekarang belum dapet email berarti kalian gak lolos... Mungkin kalau kalian cari di google bakal susah nyari pengumuman beasiswa brunei, karena yang udah aku bilang di awal.. Mereka menghubungi langsung orang orang yang lolos dan yang nggak lolos gak ada pemberitahuan.. 

Untuk berapa orang yang diterima dari Indonesia, aku juga kurang tau.. Mungkin 5 orang lagi sama seperti tahun aku masuk.. yang pasti aku cuma tau 2 orang itu aja, karena kebetulan aku kenal sama mereka.. Bagi yang belom lolos, jangan nyeraah.. tetap semangat.. masih banyak kesempataan... sedangkan yang lolos, Kak dilla, Arif dan entah siapa lagi yang belum aku kenal... SELAMAAAAAT.... Sampai bertemu di Brunei Darussalam (Abode of Peace) di bulan Agustus :)


36 comments:

  1. kak kalo boleh minta tolong bagi emailnya dong, aku mau tanya-tanya nih

    ReplyDelete
  2. kakak terimaksih e-mailnya kak :) saya ingin tanya tanya yah kak

    ReplyDelete
  3. Kak, boleh minta info beasiswa bruneinya jg. ini email widya kak. widyaherma23@gmail.com makasih kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mauu info apa? boleh email kalau ada yg ingin ditanyakan...

      Delete
  4. Kak, tanya tentang persyaratan, kapan, dan bagaimana cara dapet beasiswa brunei ajaran 2015-2016. Email ku :sahranabela_sosial@yahoo.com.
    Makasih kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. persyaratan bisa diliat di http://www.mofat.gov.bn/Pages/BDScholarship_2014_2015.aspx
      Dibuka setiap tahun, di pertengahan bulan desember sampai akhir januari..

      Delete
  5. Kak putri boleh minta info kontaknya ga ? Line atau emailnya mungkin. Mau haring pengalaman kaka

    ReplyDelete
  6. Ka putri boleh minta emailnya gak ka? Saya ingin tanya tanya,terimakasih sebelumnya ka :)

    ReplyDelete
  7. boleh minta alamat emailnya mbak? saya tahun kemarin selesai S1 di bidang pendidikan. mau nanya2 nih mbak. :)

    ReplyDelete
  8. mbak aku apply bachelor of arts. masih ada yg aku bingungin nih mbak. bisa korespondensi via email?

    ReplyDelete
  9. minta alamat emailnya boleh, Kak? :) terimakasih.

    ReplyDelete
  10. salam kenal kak.. minta alamat emailnya boleh,, ? pngen tau ttg pnglaman kk disana,,, trimakasih :)

    ReplyDelete
  11. Untuk info GRS mohon kirim ke hidayathamim@gmail.com

    Trim's mbak

    ReplyDelete
  12. assalamu"alaykum mb putri,,salam kenal sy novi,sy berencana kuliah master di tempat kuliah mba..kalo mba putri berkenan,boleh sy minta email /no WA nya utk menanyakan hal2 yg berkaitan dg kuliah di tempat kuliah mb ? terimakasih ya mb putri

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  13. mb, aplikasinya dkirim ke kedutaan brunei yg di jakarta ataw ke brunei?sbb d persyaratannya harus dikirim ke brunei jg.gmn?tq

    ReplyDelete
  14. kalau sudah dikirim ke embassy brunei di jakarta gak usah dikirim lagi ke brunei.. sama aja kok.. tapi aku sih lebih prefer ngirim ke embassy brunei di jakarta

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum kak, salam kenal saya mahasiswa universitas Al Azhar Cairo Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir insyaAllah saya berencana melanjutkan program pasca sarjana di Brunei Darussalam boleh minta bantuannya kak untuk info program pasca sarjana disana? ini alamat email saya kak wasilah2710@gmail.com. terimakasih banyak kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di lihat di website www(dot)mofat(dot)gov(dot)bn

      Delete
  16. salam kenal mba putri .. saya ayu, insyaa Allah tahun ini saya mau apply untuk bidang keperawatan di UBD. boleh minta nomor kontak mba putri atau alamat email ga?? saya mau konsultasi

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. karena brunei negara mayoritas islam, apa boleh saya yg kristiani kuliah disana?
    soalnya rata rata saya liat para wanitanya berjilbab, saya jadi gaenak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh. Banyak juga yg bukan muslim kuliah di brunei dan tidak menggunakan jilbab. tidak masalah

      Delete
  19. Assalamu'alaikum kak. mau tanya, untuk tes wawancara itu kita apa kita pake bahasa inggris? dan bagaimana untuk perkuliahan disana? pake bahasa inggris atau bahasa melayu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes wawancara/interview menggunakan bahasa inggris. Perkuliahan mayoritas menggunakan bahasa inggris dan bahasa arab. Bahasa melayu biasanya hanya dipakai untuk percakapan sehari2

      Delete
  20. Halo Putri,

    Salam dari Ambon, saya Edwin. Mau bertanya soal age limitation. Saya udah 25 tahun sekarang dan mau apply Untuk Undergraduate Program.

    Thanks and your reply means a lot to me ��

    ReplyDelete
  21. permisi mba, saya mau tanya-tanya tentang beasiswa ini, semoga mba lihat comment saya yah. memang masih lama sih tapi saya mau persiapkan mba, tolong minta contact mba yah email/line/medsos apa saja yg mba punya, apa perlu saya kasih email saya? btw ini email saya mba; ambaranggri@yahoo.com terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan email ke mond.putri[at]yahoo.com

      Delete
  22. Utk tau sekarang udh ada nama yg lolos?

    ReplyDelete
  23. Utk tau sekarang udh ada nama yg lolos?

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. mau tanya... kalo daftarnya sekarang tapi ngirim berkasnya thun 2020 bisa gak??

    ReplyDelete