Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Kangen temen-temen Elektro :(

Lagi siang-siang gak ada kerjaan terus buka album foto-foto lama jaman kuliaah... terus langsung diem dan merenung.. aaah kangen temen-temen di elektrooo, kangen kumpuul bareng merekaaa... 

Teknik Elektro 2008 full team!!

Aku udah cerita kan temen-temen aku di teknik elektro UAI 2008.. Sekarang lagi kangen-kangennya ngumpul bareng mereka :( Foto diatas itu pertama kalinya kita ada LDK Fakultas.. Awal mula aku gak tau kenapa masuk teknik elektro.. minat di elektro? nggak... ambil beasiswa? enggak... Dari awal masuk elektro kalau ditanya kenapa sih milih teknik elektro? aku selalu jawab iseeeeng... mereka bengooong... But, It's true guys!! Awal mula aku emang iseng.. Karna aku gak boleh kuliah jauh-jauh dan ngekos akhirnya kedua orang tua masukin kuliah di UAI.. pas milih jurusan aku juga bingung milih apa.. jujur aku sebenernya mau kuliah ambil desain interior atau arsitek tapi karna di Al Azhar gak ada akhirnya aku asal pilih aja, pilihan pertama teknik elektro, kedua teknik industri.. 


Ketika masa-masa awal mula ospek, kita dikumpulin tiap jurusan.. dan teknik elektro cuma 24 orang dengan jumlah laki-laki 19 orang.. banyak kan? pas liat temen-temennya yang mayoritas cowok dan aku kaum minoritas jadi mikir aduuh salah ambil jurusan niih laki-laki semuaa.. tapi karna aku tipe yang mau dimana aja oke.. jadi gak musingin dengan jumlah laki-laki yang banyak..

Makin lama jumlah elektro 2008 semakin menipis.. Jujur mata kuliah di elektro syusyah pake banget.. Banyak temen-temen di elektro keluar, pindah jurusan atau pindah universitas.. Sampe di akhir jumlah cewe di elektro cuma 2.. Di kampus aku tipe anak yang aktif kesana-kemari, istilahnya gaul XD , ikut nongkrong bareng anak-anak laki-laki elektro walaupun aku gak pernah sampe malem ya, cerita-cerita ma mereka, denger curhatan mereka, kemana-mana sama mereka..

Boleh dibilang selama 4 tahun kuliah disana, aku selalu kemana-mana sama mereka.. Udah hal yang wajar kalau ngeliat cowok banyak lagi pada ngumpul tapi ada cewek sendiri (aku) nongol di antara mereka.. Dan aku juga gak ngerasa risih diantara mereka.. Karna mereka ngehormatin aku sebagai cewek dan juga ngejaga banget.. malah kadang-kadang mereka kalau curhat masalah cewek atau masalah cowok, cerita di depan aku tanpa rasa sungkan.. kalau aku bilang "heei, ada cewek kali disini.." dan mereka selalu jawab.. "hah? lo cewek.. bukannya cowok?" -____-




Aku selalu ikut kemana-mana sama mereka, bahkan pas mereka main bola atau futsal dan mereka pada berenang, aku selalu ikut.... dan kerjaan aku cuma nontonin mereka, jagain tas dan tukang foto...*miris* sering kali aku juga di bully sama mereka.. mentang-mentang cewek sendiri ada ajaaa aku diisengin.. dari yang tiba-tiba di cubit, barang diumpetin, diisengin lagi ngerjain tugas dan lain-lain... tapi aku tau sebenernya aslinya mereka baiiik pake bangeet...

Inget kalau si rio gak ada dan ada urusan harus pergi kemanaa dan jauh, ada aja yang mau anteriin.. Terus waktu pernah kecelakaan motor deket kampus, nelpon si rio gak bisa, aku tlp mereka dan mereka dateng lari-lari nyamperin aku.. naik bajaj balik ke kampus, ngobatin luka-luka aku dan aku pulang naik mobil dianter mereka dan motornya temen aku yang bawa.. Terus kalau ada kesulitaan mereka juga selalu siap bantu.. pokoknya beruntung banget deh kenal mereka..

Kangen juga kumpul bareng temen-temen di Lab Elektro, apalgi pas angkatan aku bisa masuk ke Lab TA.. Lab TA udah kayak tempat penampungan korban.. Pada tidur, pada berantakin, udah kayak ikan sarden.. Terus kalau udah jam makan siang kita kumpulin duit buat makan nasi padang, kita beli nasi padang dibungkus dan makan rame-rame dalam Lab TA atau di luar Lab Elektro sampe ganggu jalan.. Sumpah ini asli kayak korban bencana alam.. karna kita buka bungkusan nasi padang di lantai dan dengan asiknya makan pake tangan gak peduli orang lalu lalang.. Kalau lagi makan, mereka pas ngeliatin aku, karna apaa... karna mereka tau aku makannya dikit dan gak bakal abis, jadinya mereka selalu jadi orang yang menghabiskan semua makanan aku.. tau kan porsi nasi padang kayak apaa.... belum pas lagi makan kita tuker-tukeran lauk.. saling cobaa... aah kangeeeen asliii.... :(

Selain anak-anak elektro yang kelakuan kadang-kadang minus, aneh, unik, lucu... aku juga deket sama senior-senior yang baik dan gilanya luar biasaaaaaa... :) malah kalau senior-senior ngumpul, terutama elektro 2007, aku selalu jadi anak elektro 2008 yang paling manis diantara mereka... hahahhaha... jadi kalau senior-senior elektro 2007 lagi pada ngumpul, aku sama rio selalu diajak.. jadilah aku suka gabung sama mereka jugaa...




Dan yang paling unik di elektro, kitaa nggak kenal yang namanya senior-junior... Junior ngebully senior aah itu biasaaa... terus seniornya marah? nggaak.. malah bales ngebully... hahahha.. pokoknya kita kekeluargaan bangeeet.. Apalagi aku yang sering kena bully anak-anak cowok elektro 2009.. malah kadang-kadang aku mikir siapa yang senior sihh disinii, diisengiin meluluuu sama merekaaa... hahahahha

Pas sampe sini gak nemu yang kayak mereka jadi kangeen.. gak ada temen-temen yang gila, kelakuannya minuuus... Gak ada lagi senior yang kalau lagi cerita di depan aku udah panjang lebar terus aku jawab "hmhmhm, maksudnya apa ya kak?" terus mereka langsung jawab... "yaah, kambuh lagi ni anak..." sekarang malah kangen bully-an merekaaa.. hahahha... 

Intinya walaupun awal mula iseng masuk elektro, malah akhirnya dapetin keluarga, temen yang seru, gila dan baik kayak mereka.. Sekarang mereka udah pada sibuuk, susah diajak ngumpul, udah ada yang nikah, udah ada yang punya anak.. tapi asli kangen kumpul dan gila-gilaan kayak duluu lagi.. kangen jalan-jalan bareng mereka... :')


3 comments:

  1. kiran luar negeri... ternyata al-azhar indonesia yah?

    wah2 ... oya,

    oya, ada ngga sharing cerita sblm kbrgkatan dari awal pencarian beasiswa
    sampe dpt surat offer letter nya beassiwa buat kluar negerti gitu?

    ane dan kawan2 tertarik nih...
    cm sdg brtanya2 gimana kocek awal nya pas sblm kbrgktan
    sampe tiba di negerti tujuan itu y...

    ReplyDelete
  2. Iya dari Al Azhar Indonesia...

    Untuk sharing udah pernah saya ceritain gimana awalnya nyari beasiswa sampe akhirnya berangkat kesini.. coba cek di http://halloitsmy.blogspot.com/2014/05/beasiswa-di-brunei-darussalam.html ...

    kalau kocek awal paling cuma buat terjemahin beberapa berkas aja ke bahasa inggris.. Selebihnya gak ngeluatin apa-apa lagi..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete