Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Tasek Lama Brunei Darussalam

Hari libur kemarin menyempatkan diri untuk balik lagi ke salah satu tempat wisata di Bandar. Namanya Tasek Lama. Ini salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika di Brunei. Tempat ini selain punya banyak tanaman-tanaman hijau, area piknik dan area bermain, yang paling menarik adalah adanya air terjun kecil di dalamnya.


Dan denger-denger dari orang-orang ternyata tasek lama ini taman rekreasi tertua di Brunei dan air terjun yang ada di tasek lama itu gak dibuat sama manusia (air terjun alami dari alam). Jadi emang udah ada terbentuk air terjun di sana dan sama pemerintah brunei diperbagus daerah sekitarnya dan dibuat deh jadi taman rekreasi.

Selain adanya air terjun mini di pusat kota, taman ini juga punya jalur khusus jogging dan hiking, bahkan ada batu-batu refleksi yang bisa dipakai oleh semua orang. Sempet iri pake banget, kapan di Jakarta bisa punya taman kayak gini. Yang lengkap, udara seger, bebas polusi. Istilahnya ini paket lengkap, jogging, hikking, piknik, wisata alam, permainan buat anak-anak dan bahkan sampai bertemu para monkey pun bisa ditempat ini.. Dan biaya masuk GRATIS!!


Yang bikin kagum lagi, walaupun masuk ke tasek lama gak dipungut biaya alias GRATIS tapi di area tasek lama-nya gak ada tuh namanya pedagang yang ngejual dagangannya di area tempat wisata. Jadi pas jogging disana bener-bener kerasa nyaman dan lebih santai. Para pedagang mereka berjualan di depan pintu masuk aja, yang wajiib dibeli adalah ES KELAPA.. hahah.. (entah kenapa bagi aku rasa es kelapa di sini enak, mungkin efek capek jogging jadi minum apa aja dibilang enak :p).. Coba bayangin di Jakarta, namanya orang dagang gak bisa liat tempat kosong dikiit.. jualan dimana aja walaupun itu dilarang..





Pokoknya ini tempat direkomendasiin banget buat ngehabisin waktu santai, olahraga sama aktivitas-akitivitas lainnya.


1 comment: