Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Don't judge book by a cover, so don't judge me :)

Tau kan ada pepatah yang bilang jangan pernah menilai buku dari sampulnya, dan jangan pernah menilai orang dari penampilannyaaa... Kadang-kadang yang kita lihat selama ini belum tentu itu kenyataannya atau aslinya orang ituu..

Dan ini pun kejadiaan yang aku alami selamaa ini... Semenjaak jaman sekolah sampai kuliah S1 sama temen-temen selalu di nilai tipikal cewe manjaa... yang gak ngerti cara beberes rumah, yang bentar-bentar panggil pembantuu, yang gak tau gimana cara nyalain kompoor, pokoknya princess abiiss... Awalnyaa pas tauu dimata mereka aku dinilai tipe cewe manja, shock-nya pake bangeet.. gak bisa berkata-kata... hehehehhe... Tapi, apa bener aku kayak gitu?



Sampai pada akhirnya curhat ma orang tua, kenapa selama ini orang anggepnya aku ini tipe anak manja.. dan akhirnya aku mengambil kesimpulan selama ini orang selalu menilai aku hanya dari penampilan, dan kata orang tua penampilan aku kayak tipe-tipee anak mami... Diiih, aku cuma bisaa diem, bawwaannyaaa salaah... duluuu jama SD dibilang tomboy banget, sekarag dibilang anak mami.. salaaaaah apaaa akuuu.... hahahahha *edisi dramaaa*

Back to the topic, untungnya aku dibesarin di keluarga yang sangat amat mengajarkan arti "Mandiri".. Dirumah orang tua sama sekali gak mau nyediaiin Maid.. katanya siih biar anaknya mandiri apalagi anak-anaknya kebanyakan cewe semua.. dan itu berhasil.. Sejak umur 8 tahun, aku udah bisa dan ngerti gimana caranya cuci baju sendiri, setrika baju sekolah sendiri sebelum berangkat, dan terbiasa untuk nyapu, ngepel or berkebun..

Jadi dari kecil kami bertiga (2 kakak perempuan aku dan aku) dibagi tugas masing-masing... Kakak pertama tugasnya nyapu, ngepel di lantai bawah, kakak aku yang kedua di lantai atas.. dan aku kedapetan nyapu, ngepel dan nyiram tanaman di halaman rumah.. dan itu dimulai dari umur 8 tahun.. jadi agak BT aja waktu lagi piket or gathering kalau mereka ngeliat aku nyapu, ngepel kata mereka "waaaah ternyata putri bisa juga nyapu, ngepel"... yaelaaah salaah apaa akuuuuu...

Hal yang paling lucu diinget adalah waktu umur 10tahun, aku selalu nyapu, ngepel n nyiram bunga pas sore sekitar jam 4an, karna pagi aku sekolah... biasanya kalau aku nyiram bunga suka banyak anak sekolahan yang masuk siang lewat.. terus akhirnya salah satu dari mereka nyamperin aku dan nanya... 
"kamu gak sekolah? kok mau kerja disini"
dan aku cuma bisa TERDIAM.. terus aku jawab aku anak yang punya rumah ini dan dirumah emang gak ada Maid... -__-

Padahal aku bukan tipe-tipe cewe manja.. yang gak ngerti dan gak pernah coba pekerjaan rumah.. Malah salah satu senior sampe ngomong gini.. "Poe, sini gw ajarin gimana cara beberes rumah, cara masak".. pas aku jawab dan jelasiin kalau aku tuuh bisaaa.. jawabannya... "Iya dah gw percaya"... setengah hatii banget percayanyaaa... -_________-

Tapi, paling yang gak enak adalah saat orang bilang enak yaa jadi aku minta apa aja dikasih ma orang tua, dapet uang bulanan... hei hei hei hei HEI.... kalau kayak gini ituu tingkat sok tau orangnya udah tingkat dewa... Semenjak SMA semua barang elektronik beli sendiri kali.. HP pun juga selama ini nabung beli sendiri... dan semenjak lulus sidang skripsi udah gak pernah minta-minta ke orang tua lagii... maluuuu kalii aah udah gede.. -__-

Jadiii, yuk belajar dari sekarang jangan menilai orang dari penampilannya ajaa... Kadang-kadang orang yang berpebanpilan baik, belum tentu baik,.. Begitu sebaliknyaa yang buruk belum tentu buruk... hehehhe

(edisi curhat gara-gara nungguin si Ali dan Umar yang gak dateng-dateng -___-)

No comments:

Post a Comment