Quote

"Even if my path is rough, I shall walk it with a smile"

Proud to be an Engineer

Engineer selalu di identikkan dengan jurusan para lelaki dan ini emang bener banget, karna mayoritas anak teknik di kampus kebanyakan laki-laki dan minim cewe.. Apalagi teknik yang kata orang "laki banget" kaya teknik elektro, teknik mesin.. Jumlah cewe di 2 teknik itu bisa diitung pakai jari karna dikit banget.. dan aku salah satunya berada dikumpulan para laki-laki.. Hahaha... 


Contohnya seperti di teknik elektro, selama kuliah di teknik elektro kalau kumpul sama temen-temen dari jurusan lain, mereka selalu ngira kalau aku anak ilkom atau biologi... kalaupun mereka tau aku anak teknik pasti mereka ngira aku anak teknik industri.. Big NO!! aku dari teknik elektro..

Suka gak ngerti deh ya kenapa mereka gak percaya kalau aku kuliah teknik elektro.. Sempet mikir apa aku gak ada tampang anak teknik? atau gak tomboy kayak anak-anak cewe elektro lainnya.. Karena bagi sebagian orang, cewek di elektro itu tomboy, cuek, garasak grusuk.. hahahaa.. 

Di pemikiran orang-orang saat ini teknik elektro cuma untuk cowok aja, biasanya banyak perempuan yang males masuk elektro dengan bermacam-macam alasan.. Contohnya pas aku cerita sama temen-temen dari jurusan lain kalau aku kuliah ambil teknik elektro, jawaban mereka putri gak takut kesetrum? iih serem cowok semua kayak STM dan baaaanyaaak banget tanggapan merekaa..

Emang sih jumlah mahasiswi di elektro dikit banget, tapi banyak kok mahasiswi lulusan elektro nempatin posisi penting di beberapa perusahan swasta atau pemerintah... Walaupun pas jaman kuliah atau pas lagi praktikum emang rada berat, tapi ya gak sampe membahayakan banget, kayak sampe kesetrum trus akhirnya bye.. -___-

Terus setelah sampai sini, akhirnya ambil jurusan yang minim cewek juga Computer Science.. dan seperti biasa kalau orang-orang tanya aku ambil jurusan apa dan aku bilang computer science kata mereka gak ada tampaaaang... *frustasi seketika*

sempeet irii sih yaa, sama temen-temen indonesia yang kuliah disini dan ambilnya kayak ambil ekonomi, sastra or ilmu-ilmu sosial.. Karna mereka udah bisa nyusun thesis sambil penelitian.. Tapi akuuuu, selesaiiin pemrograman dulu baru bisa nulis thesis.. Saaat temen-temen pada jalan, aku asik di kamar or kampus nyelesaiin pemrograman yang bejibuun gak selesai-selesai.. Sampai kata mereka susah banget ngajak aku jalan karna kebanyakan ngerjain tugas.. hahahha

terus nyesel? nggak dooong... walauuupun yaa sempet iri dikiit siih.. dikiit cuma dikiit.. hehehe.. karna aku tau gak gampang ambil engineer disini... jadi menikmati apa yang didapat sekarang.... *eeaaaaa* (padahal kalo lagi stuck ngeprogram ngeluh melulu) :p

Yang pastiiii, aku bangga banget jadi Engineer... karena seorang engineer ituu banyak banget tanggung jawabnya.. Harus berpikir kreatif, inovatif dan juga harus tahan terhadap segala tekanan... dan bagi aku seornag engineer dapat ciptain hal-hal baru buat kehidupan manusia.. coba kalian bayangin kalau gak ada engineer gmana... 

Proud to be an Engineer

2 comments:

  1. halo kak., aku juga ambil kuliah teknik elektro ni., mau tanya ni untuk jurusan teknik elektro di brunei itu seperti apa ya? terutama kualitas pendidikannya dari segi dosen dan fasilitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku di brunei gak ambil teknik elektro.. ambil teknik elektro-nya waktu S1 di Indonesia..

      Delete